Kamis, 26 Januari 2012

Dan Kata-katanya yang paling aneh pun menjadi kenyataan

Bagiku ini adalah tempat melepaskan baju unek2 selama aku lagi punya masalah. Jadi, sekali lagi aku peringatkan bagi kalian yang baru buat niat, ato yang uda buat niat untuk membaca blog ini aku sarankan tak usah dibaca. Nampaknya kamu masih penasaran baca, yaudahlah kalo gitu. Usahakan layar monitor anda set sedemikian rupa agar kepala anda tidak lelah, sediakan cemilan dan minuman untuk menunjang kenyamanan anda dalam membaca blog ini. :ini bukan nonton bioskopkan ? 

Semester III telah usai, Lab. KIMIA FISIKA dan Lab. Mikrobiologi telah usai, senangnya hati. (pasti lah) namun masalah yang akan muncul setelah lab2 diatas adalah "Berapa nilai yang akan muncul" . di Kimfis, ilmu telah berhasil kita kuasai karena waktu nge-Lab (bukan ngelap ya) dan buat laporan dilakukan dengan hati yang ceria penuh canda dan asistennya juga mau membantu dan tidak mempersulit kami, dan banyak lagi kebaikan-baikan yang tak perlu diucapkan (nanti asistennya GR, payah tu). 
Nilai Paling aneh, merah pulak tu

Beda cerita dengan lab. mikrobiologi , dari namanya aja uda biologi , "biologi oh biologi kenapa engkau tak pernah mau menghampiriku", apapun ceritanya saya tetap tak pernah suka dengan pelajaran ini, dan terlalu horor dan pilu untuk diceritakan. padaawalnya lab ini berjalan biasa2 aja, mungkin karena nikmat yang ditimbulkan dari Kimia tadi aku jadi terlena dengan lab. kimfis , memang kedepannya pelajaran kimia hanya tinggal kenangan, bagiku inilah salam jumpaku untuk yang terakhir kali untuk kimia. jadi dengan kata lain, lab. mikrobiologi betul2 terabaikan. ( suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram suram)

Diawali dengan "Hari pertama kali praktikum mikrobiologi"Siapa yang tak menyangka, awal dari permulaan dimulai dengan masalah yang ektream. (mungkin Allah berencana agar kita semakin kuat dan terus berpikir +) .  Jam 10-37 WIB, domiso - domiso (bunyi ringtone sms di hp ku). isi pesan ,"Ina telah tiada, sekarang sedang di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh ". Siapa yang tersentak mendapatkan SMS seperti itu, walaupun orang yang ga punya hati kayak aku pasti tersentak dan tak percaya apa yang telah terjadi. Teman pertama kali aku sampai di Unsyiah, Kalau ada apa2 aku ngadu ke dia, dan dia juga ngadu ke aku, seorang teman yang mau buatin laporan anilsa kation-anion campuran, padahal itu sangat tebal, kalo lagi ga ada uang bisa minjam dengan dia dan banyak lagi,  sekarang telah tiada. (mau ngadu dengan siapa lagi). Tanpa pikir panjang, tanpa pikir apa yang dikatakan asisten saat itu yang mengawas aku pergi tanpa ijin. Memang bodoh, kan bisa minta ijin sebelum pergi , tapi karena keadaan yang seperti ini siapa saja bisa melakukan hal yang gila. dan absenku selama satu hari dipalang, dan sialnya 1 absen itu dipalang untuk 3 praktikum selanjutnya. wow, ngeri ( memang) 

Setelah berhasil melihat jasad alm, aku pun kembali ke jurusan dalam keadaan yang "GALAU".  Sesampai    di lab, ada seorang asisten yang ngomong "Kau ngapai masuk, keluar sana, namamu sudah kupalang" (semacam kena tilang aja). Aku pun tak hanya bisa diam begitu saja, otak keras kepalaku mematahkan kata2 konyol yang ia miliki, "Memang kakak ga pernah ngalami kehilangan teman ya ?, besok2 kakak tes sendiri, biar tahu". seketika semua yang ada disitu terdiam, hanya dia (*n*) yang masih bergumam. "Ngapai kau masuk, sama aja ga ada dihitung kehadiranmu, lebih bagus keluar saja". Di dalam hatiku masih membantah, yang penting aku masih bisa menyaksikan apa yang teman2ku lakukan di lab. mikro ini. dan bagiku itu cukup sekedar tahu bagaimana lab. mikro itu itu saja sudah cukup. Dengan posisi seperti ini, aku sudah pasti tersudutkan, tapi aku tak pernah memikirkan posisi bodoh itu, yang terpenting aku tetap menjalani sebagai mana layaknya orang biasa. (yang bilang kamu orang luar biasa siapa coba). Lalu aku keluar untuk mencari kepala Lab, dan berbincang2 tentang masalah ini. dan akhirnya saya diijinkan , tapi yang jadi masalah kenapa DIA selalu saja hadir sebagai orang yang sok dihormati, sok hebat dan berbagai sok2 lainnya padahal jelas2 kepala lab. telah mengijinkan aku pergi. Mungkin "Gila hormat", adalah yang cocok untuk Dia. (makan tu, cok pajeuh ut). 

"Gila, memang . tapi siapa yang ga tega sahabat sendiri yang meninggal ga kita kunjungi. adalah orang yang ga punya hati sampai melarang kita pergi (betul)"  

Akhirnya nilai lab dari bebrapa orang muncul D, (wow, semacam ga percaya) tapi apa kata, masih ada semester depan yang penuh cahaya. semangat dan asisten baru yang akan mucul dari 2010. Aku berharap kejadian kejam seperti ini jangan terulang kembali, Jadilah asisten yang mampu "Menggabungkan Hati dan Otak dengan bagus sehingga tidak ada yang kecewa pada kalian".
Tapi kuakui, Kalian (2010) memang sangat peduli dengan kami yang bermasalah. kalian adalah keluarga  keduaku setelah orang tuaku. God Bless for you.
Memang semester ini banyak yang nilainya jatuh. Nah, inilah saatnya kamu- kamu sekalian yang agak tinggi mengayomi kami-kami yang nilainya agak rendah untuk membuktikan "Anda pintar, Kami senang" dengan demikian keakraban kita makin terpupuk dan itu akan semakin membuktikan anda itu berguna bagi kami. (bisa dimanfaatin maksudnya, hahah) dan  jangan sampai ada yang jalan sendiri, kasihan kan kalo ada yang sampai seperti itu. 

NOTE :
  1. Bukan maksud menghina, tapi memang sebetulnya dia memang ingin dihina dengan cara dia sendiri. dan bukan untuk dipuji atau dihormati.
  2. Bagi yang sakit hati , mohon dimaafkan.  


4 komentar:

WulanAlfaEdison mengatakan...

Siapa asistennya yong?

Khairul Sani mengatakan...

yang pasti bukan kakak orangnya. :)

joepratama mengatakan...

sip,,, byar Allah yg membalas

Khairul Sani mengatakan...

Waladhdhaalin.
Amin

Posting Komentar

SlideShow

Watch Anime Sub Indonesia

Pages